Kamis, 02 Juli 2015

Kiat Memperbanyak Produksi ASI


kiat memperbanyak produksi ASI

Air susu ibu (ASI) merupakan cairan yang dibutuhkan bayi untuk tumbuh dan berkembang. Sayang, kendala yang sering ditemui seorang ibu menyusui adalah kurangnya jumlah pasokan ASI. Sering kali kita mendengar ibu tidak menyusui bayinya atau menyusui bayinya hanya sebentar pada bulan ke satu atau ke dua saja setelah kelahiran anaknya. Mereka berdalih pada alasan ASI yang tidak keluar atau kurang. Padahal secara fisiologi, sebetulnya seorang ibu yang hamil dan melahirkan pasti dapat memproduksi banyak ASI. Dan produksi ASI secara alami dapat menyediakan porsi yang cukup dengan kebutuhan bayi jadi pasti tidak akan kurang. Jika terjadi ketidaksesuaian seperti jumlahnya berkurang dari waktu ke waktu dan tingkat kekentalannya menurun pasti hal tersebut ada penyebabnya. Bisa saja karena sang ibu teralu letih beraktivitas dan kurang istirahat, diet yang berlebihan sehingga nutrisinya menjadi kurang, pilihan KB yang salah, stres, ibu merokok atau bisa juga karena mencampur susu formula pada bayi. Untuk itu, jika memang bunda seorang yang peduli pada sang buah hati segeralah konsultasi kepada dokter atau bidan yang ahli dalam bidang ini apabila mengalami masalah pada produksi ASI. Atau Bunda juga bisa mencari ASI Booster di baby shop online murah di jakarta untuk memperbanyak produksi ASI

Ada 2 cara untuk memperlancar dan memperbanyak pasokan ASI untuk si buah hati, ada cara tradisional dan cara instan

Bunda dapat meracik sendiri jamu yang berkhasiat memperbanyak ASI, seperti dikutip dari buku Resep Sehat dan Ayu dengan Ramuan Tradisional Jawa, Senin (25/5/2015)

Bahan
3 batang daun katuk
1 jari rimpang kunyit
1 jari rimpang temu lawak

Cara membuat
Kupas kunyit dan temu lawak, lalu cuci bersih bersama daun katuk. Tumbuk semua bahan sambil diberi 1 gelas air matang. peras dan saring. Saat akan diminum, beri sedikit gula aren dan air asam. Minum ramuan ini setiap hari pada sore hari.

Khasiat
Daun katuk mengandung zat saponin, flavonida, dan tanin diketahui memperlancar ASI. Selain itu, temu lawak dan kunyit meningkatkan stamina tubuh dan berdampak pada produksi ASI.

Cara lainnya adalah dengan mengkonsumsi ASI Booster berbentuk susu atau teh yang berbahan dasar daun katuk. Kini sudah banyak baby shop online murah di jakarta yang menyediakan ASI Booster Mama Soya atau ASI Booster Tea (ABT). Kelebihan dari kedua ASI Booster diatas adalah lebih simple nya cara mengkonsumsi dan lebih hemat waktu. Untuk para ibu yang mempunyai aktivitas padat tidak perlu repot membuat ASI Booster tradisional, cukup seduh asi booster susu atau asi booster tea dan minum dan hasilnya ASI bunda lebih lancar dan banyak.

Temukan macam-macam ASI Booster disini >>http://goo.gl/Un3xuA <<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar